Argan Oil - Review Product

Sebelumnya di review product Cetaphil saya menyinggung nama Argan Oil, nah kali ini saya mau review tentang produk yang lagi naik daun ini, di Indonesia masih baru sekali, sebelumnya Argan Oil sudah terkenal di negara-negara barat sebagai salah satu minyak yang berkhasiat untuk perawatan kecantikan, lalu apa itu Argan?

Argan Oil atau Minyak Argan sesungguhnya berasal dari benua Afrika, tetapi banyak sekali bintang-bintang Hollywood menggunakannya karena minyak ini bagus untuk kulit. Bahkan produk conditioner dan beard oil suami saya juga mengandung Minyak Argan, saya ga mau kalah dari suami, haha...! Minyak Argan ini berasal dari buah pohon Argan (Argania Spinosa) yang hanya tumbuh di Maroko, Afrika Utara. Pohon ini pun terkenal langka, maka dari itu pohon ini dilindungi oleh UNESCO, kenapa langka? Karena pohon ini baru dapat berbuah saat pohonnya sudah berusia sekitar 30-50 tahun, dan untuk mendapatkan 1 liter Minyak Argan, membutuhkan 30 kg buah argan! WOW!!

Sekian lama saya mencari perawatan wajah organik, akhirnya saya menemukan Minyak Argan ini. Awalnya hanya dari seorang teman di Facebook, saya lihat dia jualan Minyak Argan ini dan bagusnya lagi certified organic, 100% pure organic diimpor langsung dari Maroko.
Saya mendapatkan 20ml seharga 160,000 (tahun 2017).

Cara Pemakaian:
Oleskan 3-4 tetes Minyak Argan ke telapak tangan kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher setiap malam hari setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan (saya mengeringkan wajah tanpa menggunakan handuk/tissue, cukup dianginkan saja), kemudian saya juga lakukan dengan mengosok-gosokan kedua telapak tangan saya sampai hangat kemudian ditempelkan ke wajah saya sampai hangat nya hilang, cara ini bagus untuk melancarkan peredarah darah di wajah.

Minyak Argan ini berwarna kuning-keemasan, produk yang saya gunakan brand nya bernama "Argana" dikemas cantik dengan pipet sehingga mudah menuangkannya ke telapak tangan. Minyak ini bagus untuk penggunaan sebelum make up/bedak. Minyak Argan ini cepat sekali menyerap ke dalam kulit! Ini salah satu kelebihannya, maka dari itu saya cinta sekali dengan Minyak Argan. Kandungan minyak nya sangat ringan, tidak seperti minyak zaitun yang biasa saya gunakan untuk perawatan wajah, kalau minyak zaitun tidak cepat menyerap bahkan harus mencuci muka untuk menghilangkannya, yang saya suka juga Minyak Argan ini bagus untuk make up base, karena cukup me-moisturizer wajah, dan membuat wajah lembab.

Comments

Popular posts from this blog

second

Cara membuat VCO (Virgin Coconut Oil) TANPA pemanasan

Cetaphil Gentle Skin Cleanser - Review Product