Cetaphil Gentle Skin Cleanser - Review Product

Halo! Sudah tau belum produk Cetaphil? Kali ini saya mau review salah satu varian nya yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Kulit saya cenderung berminyak tapi tidak terlalu parah, maksudnya lebih ke kombinasi kering-berminyak namun minyak nya lebih banyak daripada kering, hahaha... Ya begitu intinya.
Waktu pertama kali masuk kuliah semester awal (tahun 2011) jerawat di wajah saya parah sekali, jerawat memenuhi pipi saya sampai setiap hari kalau keluar saya harus pakai mask supaya tidak kena debu dan malu juga karena tipe jerawat saya adalah cystic acne atau nama lainnya adalah jerawat batu, saya akhirnya memutuskan perawatan ke dokter dan melakukan beberapa kali facial wajah juga di klinik tersebut, saya juga menggunakan produk organik dari Melilea dan alhamdulillah jerawat saya semakin lama berangsur menghilang setelah 3 tahun perawatan, tapi akibat facial wajah tersebut meninggalkan scars, sedih...

Faktor muncul nya jerawat bermacam-macam, ada karena faktor makanan, gaya hidup, polusi udara/radikal bebas, hormon, dan kebanyakan remaja pasti mengalami nya, kalau saya karena faktor hormon tidak seimbang, dan karena kurang menjaga makanan juga hehehe...
Saran saya jika kamu memiliki kulit wajah berjerawat, hindari makan makanan berminyak, hindari stress, tidur yang cukup dan perbanyak minum air putih.

Nah itu sudah lama sebelum saya posting review ini, sekarang jerawat di wajah saya sudah jarang muncul, terkadang datang kalau PMS dan atau kalau lagi malas bersihkan wajah...

Kebetulan suami saya juga dulu waktu remaja punya problem yang sama, untuk menghilangkannya suami saya juga konsultasi ke dokter dan melakukan perawatan accutane, menurut saya ini ekstrim ya haha... Saya tidak tau persis bagaimana ini bekerja tapi yang saya tau kita minum obat berkala dengan dosis yang diberikan dokter dan efek selama perawatan itu buruk sekali, seperti bibir sampai gusi menjadi kering, sakit tenggorokan, bahkan untuk wanita yang belum pernah hamil (masih dalam masa produktif) bisa mengeringkan sel telur dan rahim, itu menurut opini di internet yang saya baca, tapi bagusnya accutane tidak meninggalkan scars dan sangat efektif jerawat jadi lari!

Waktu suami saya datang dari negara nya, dia membawa beberapa produk mandi nya dan salah satu nya Cetaphil ini, jujur saya baru tau tentang produk ini di tahun 2017 haha... Soalnya selama saya tau kulit saya ini sensitive saya ga berani coba-coba produk macam-macam, biasanya saya hanya oleskan minyak zaitun di seluruh wajah sebelum tidur dan hanya mencuci muka setiap habis keluar rumah, tapi minyak di wajah saya membuat saya jengkel.
Padahal Cetaphil sudah lama ada di Indonesia dan ini memang produk impor. Saya hanya dapat menemukannya di Century, Guardian dan Lulu Hypermarket, belum tau kalau di tempat lain di mana, tapi saya cek di online shop banyak kok.

Saya tanya suami saya
"Ini apa??
"Ini Cetaphil, rekomendasi dari dokter kulit ku dulu"
"Aku coba ya? hehe "

Akhirnya saya coba deh produk suami, dan wow! Saya cocok dengan produk ini, 
1. Tidak berbau (tidak ada wangi)
2. Tidak berwarna
3. Tidak berbusa
Cetaphil cocok untuk segala usia dari bayi sampai dewasa, dari kulit normal sampai sensitive.

Biasanya saya pakai Cetaphil setelah bangun tidur, setelah berpergian, dan sebelum tidur, bagusnya lagi Cetaphil dapat digunakan tanpa air.
Setelah menggunakan Cetaphil, minyak di wajah saya jadi terkontrol, tapi terkadang agak cenderung kering kalau udara sedang dingin, maka dari itu untuk menyeimbangkannya saya juga gunakan Argan Oil sebelum tidur  untuk moisturizer nya.

Harga Cetaphil berkisar antara 75,000-300,000++ dari ukuran yang paling kecil sampai yang 1 liter. Beda toko beda harga juga haha... 

Untuk kalian yang punya kulit wajah berminyak dan acne prone (komedo, whitehead acne, blackhead acne) saya rekomendasikan Cetaphil ini bagus untuk kalian, tapi saya tidak bisa janji karena kondisi kulit wajah setiap orang berbeda-beda, but so far untuk saya yang dulu pernah punya jerawat batu dan parah sekali, dan kalau setelah pakai make up selalu jerawatan, Cetaphil cocok untuk saya. Oh ya, Cetaphil ini juga dapat digunakan untuk mandi dan make up remover.

Ini adalah kandungan Cetaphil yang tertera di belakang botolnya berikut cara penggunaannya.


Comments

Popular posts from this blog

second

Cara membuat VCO (Virgin Coconut Oil) TANPA pemanasan